Assalamualaikum ..... sahabat alhijaz travelku
Kini kami memberikan informasi terbaru untuk menjelang akhir tahun baru berkenaan dengan liburan panjang, Jika sahabat ada rencana menentukan traveling bersama keluarga, group arisan atau secara individu sekiranya alhijaz travelku menjadi rujukan yang sesuai dengan rencana di awal yaitu ibadah sekaligus jalan-jalan ke luar negeri tepat nya di negara turki

Keberangkatan Umrah plus turki di tahun 2019 di mulai dari bulan oktober, november, desember jadi manfaatkan di mulai dari sekarang untuk mengambil tiket registrasi agar tidak terjadi kehabisan tiket, jika sudah mendekati hari pemberangkatan .
Penawaran paket umrah plus turki ini menjadi andalan utama situs alhijaz travelku untuk memberikan informasi secara luas kepada khalayak umum terutama umat muslim di indonesia.  Situs alhijaz travelku mengelolah paket umrah plus turki karena banyak yang bercerita bahwa jamaah sangat menikmati perjalanan umrah plus turki seakan memberikan wawasan bahwa dunia luar sangat berbeda budaya dan selera makan nya oo iya termasuk iklim cuaca nya.
Berwisata ke negeri orang memang sangat mengasiykan bisa ketemu orang-orang yang sangat beda penampilan dan tata cara kostum yang di pakai nya, mungkin orang akan tertegun melihat paras muka dari orang turki terlihat banyak campuran agak kebule an dan tidak nampak seperti orang arab. Negara turki sendiri masuk ke benua eropa dan pada dasar nya budaya nya ada yang mengikuti budaya timur dan budaya barat.
Secara strategis negara turki sangat di untungkan ke eropa bisa masuk dan timur tengah bisa masuk di sebabkan mayoritas agama nya banyak di anut Islam,  semua tergantung dari kepentingan.

Wisata terpopuler di negara turki antara lain :

1. Blue Mosque


















Perjalanan wisata menuju Blue mosque adalah hal utama bagi umat muslim sekaligus bisa beribadah dan juga untuk mengenal dari sisi history dari arsitek bangunan kubah yang bertumpuk-tumpuk seakan terlihat indah dan megah apalagi di malam hari sinar lampu ke biruan-biruan tampak masjid begitu mengagumkan.



2. Cappadocia


















Perjalanan wisata Cappadocia pasti sangat terkenal di seluruh dunia bahkan wisatawan yang datang akan mencoba nya jika anda takut di ketinggian tidak mengapa.Tapi sayang sekali wisata yang jauh dan mahal ini tidak mencobanya karena Moment yang terpenting di saat sudah sampai puncak ketinggian terasa terlihat menakjubkan bisa melihat pemandangan yang begitu menarik dan sekaligus di barengi ketakutan ketinggian

3. Topkapi palace

















Perjalanan menuju Topkapi palace anda akan di sajikan sebuah bangunan kejayaan islam yang sangat bersejarah pada era kesultanan ottoman turki. Topkapi palace sampai saat ini menjadi museum meskipun masih ada orang-orang keturunan kesultanan yang masih tinggal.

4. Istiklal street

















Perjalanan menuju Istiklal street, lokasi ini terletak di kota istanbul sebenar nya bukan wisata hanya untuk tujuan berbelanja dan jalan-jalan sepanjang 1,4 km melihat berbagai toko, cafe, club malam, bioskop. Istiklal street di malam hari banyak di padati pengunjung dan Banyak galery-galery yang menjual cinderamata.



5. Galata bridge
















Perjalanan menuju Galata Bridge pengunjug di sajikan menu makanan favorit turki meskipun ada menu di luar itu. Restoran dan kafe memang sangat unik dan lokasi nya di bawah jembatan kali/teluk banyak wisatawan menikmati sajian dengan pemandangan di malam hari.



6. Hippodrome





Perjalanan wisata menuju Hipodrome untuk melihat pacuan kuda banyak peninggalan orang-orang  romawi yang sangat senang dengan acara  pacuan kuda pada saat kekaisaran romawi.

7. Nemrut turki





Perjalanan menuju gunung atau situs nemrut membutuhkan banyak waktu dan tenaga. Bagi Wisatawan persiapkan segala keperluan yang di butuhkan, wisatawan akan di ajak untuk mengenal peradaban timur dan barat pada masa raja antiochus.

8. Selcuk



Perjalanan wisata menuju selcuk wisatawan akan di ajak berjalan mengitari sebuah komplek peninggalan yunani/ roma yang sudah runtuh berantakan, bahwa di turki pada masa peradaban banyak sisa-sisa peninggalan zaman romawi. Di lihat dari gaya arsitek bangunannya begitu sangat maju pada masa jaya nya.

9. Rumeli hisari




Jangan lewatkan untuk datang ke Benteng rumeli hisari turki yang sangat memukau suasana nya penuh kedamaian, Tujuan di dirikan benteng tersebut agar bisa memantau pergerakan di pelabuhan. Bahwa di ceritakan bangunan benteng ini di buat hanya sekitar 4 bulan oleh dan di prakarsai muhammad alfatih pada masa kesultanan mehmet II.

10. Grand bazaar



Grand bazaar adalah pasar tradisional tertua di dunia yang masih di lestarikan dan tidak meninggalkan keasliannya, di sini banyak wisatawan mancanegara berbelanja oleh-oleh yang unik dan ciri khas dari turki, setelah selesai mengikuti tour and travel. Pasar ini telah berdiri sekitar 500 tahun dan grand bazaar berdiri sejak tahun 1450 ternyata pasar tradisional masih di perhatikan juga di negara turki. Lokasinya terletak di kompleks kota tua Istanbul, tepatnya di distrik Fatih, selemparan batu dari Masjid Biru dan Museum Hagya Sofia. Jadi, kita bisa langsung berjalan kaki ke Grand Bazaar setelah menikmati arsitektur Masjid Biru yang megah dan kekayaan sejarah dua agama di Aya Sofia.

Di atas merupakan gambaran perjalanan wisata turki dan wisata turki tersebut bukan itinerary dari alhijaz travelku dan memang perjalanan wisata ada sebagian yang masuk kriteria. Masih banyak wisata turki yang belum di telusuri hanya sebagian saja yang populer belum lagi menu makanan favorit dan cinderamatanya . Dari travel mana pun perjalanan wisata luar negeri seperti negara turki akan mendapatkan wawasan secara pribadi mengenai sejarah turki dan peradabannya dari sini wisatawan indonesia akan berkaca pada kultur budaya asli indonesia dan akan membentuk perbandingan dan kearifan lokal INDONESIA.