Industri pariwisata indonesia terus mengalami lonjakan dari permintaan masyarakat tentang pariwisata halal yang di usung dari sekelompok orang muslim yang menginginkan berwisata yang mengikuti aturan secara islami. Di awali dari paket ibadah umrah, kemudian membuat paket umrah plus dan paket wisata halal di berbagai negara yang terus berjalan sampai sekarang dan permintaan tiap tahun juga ada peningkatan, bahkan respon jamaah muslim sangat antusias. Maka Dari itu, semua perusahaan travel pun menyambut nya dengan terbuka agar penjualan tour dan travel nya pasti akan mendorong peluang yang sangat bagus di masa depan.

Sebuah studi yang dilakukan memperkirakan bahwa beberapa perusahaan travel dapat mengadopsi kebijakan wisata halal ini untuk menarik lebih banyak wisatawan dari berbagai negara terutama dengan mayoritas islam terbesar seperti indonesia, malaysia, Timur tengah, turki, dubai dan qatar. Sebagian besar hotel internasional saat ini menyambut penuh wisata halal yang di kemas dari perusahaan travel dan  penyajian makanan pun di buat secara "halal", disembelih sesuai dengan ajaran Muslim dan bebas dari produk daging babi, dengan lebih banyak asisten dari orang muslim yang dipekerjakan. Terutama sekali wisata halal ini di buat agar umat muslim ada kemudahan dalam bentuk peribadatan kepada Allah SWT.

Tren ini pertama kali diperkenalkan di Malaysia, yang memiliki reputasi sebagai tujuan bagi keluarga yang mencari hiburan wisata dan lokasi yang indah, sementara juga mampu mematuhi ajaran dan tradisi Muslim. Dari berbagai negara pun telah membentuk organisasi untuk membuka jalur pariwisata di berbagai negara untuk paket perjalanan wisata halal yang sangat di minati orang muslim. Negara turki sendiri sudah membuka peluang wisata halal nya sudah sejak lama dan di khususkan lebih mengenalkan budaya dan peradaban antara budaya eropa dan budaya ketimuran.
Bahkan negara Turki memperkenalkan hotel-hotel yang tidak menyajikan alkohol, dan memiliki kolam renang dan spa terpisah untuk pria dan wanita. Semakin banyak negara yang tidak berusaha menarik turis dari negara-negara Muslim untuk mendapatkan keuntungan ekonomi, dan dengan demikian mulai memperkenalkan sistem dengan kepercayaan agama yang lebih besar.
Banyak wisata halal di luar negeri yang sudah tersedia dan bisa di akses jamaah untu melanjutkan wisata akhir tahun bersama keluarga dan rekan.  Perusahaan travel indonesia yang berpengalaman dan memiliki izin resmi Bisa anda cari tahu di internet. Point penting yang di cari adalah tentang harga nya, jadwal keberangkatan, fasilitas hotel dan akomodasi juga berapa hari yang tersedia.


Baca juga :


WISATA HALAL TURKI

WISATA HALAL DUBAI

WISATA HALAL INGGRIS SCOTLAND

WISATA HALAL MALAYSIA

WISATA HALAL BANGKOK


Sebagai negara besar dan negara muslim terbesar di dunia, indonesia sangat di mungkinkan untuk bisa menghadirkan beragam paket wisata halal nya yang begitu beragam warna dengan identitas dari kementerian pariwisata "PESONA INDONESIA"
Dan Indonesia sendiri mempunyai ciri khas pariwisata dengan keindahan alam panorama pegunungan dan laut, kultur budaya, adat istiadat. Meskipun paket yang tersedia bukan paket wisata halal yang di khsususkan, karena indonesia sendiri dari jenis foodcourt yang tersedia sudah banyak berlabel Halal dari MUI dan letak peribadatan seperti masjid-masjid masih banyak dan berdiri kokoh di ruas jalan besar dan di kampung-kampung.