ASSALAMUALAIKUM........

Perencanaan keuangan untuk menjalani dalam keseharian pasti membutuhkan perhitungan yang cukup matang. Apalagi sebuah keluarga yang perlu di perhatikan sekali rencana jangka pendek dan jangka panjang finansial kebutuhan hidup . Aspek perhitungan kebutuhan di dalam keluarga di utamakan sebelum berpikir jangka panjang nya. Sebagai orang karyawan atau berwiraswasta memang membutuhkan waktu untuk melakukan refreshing juga menghilangkan kejenuhan rutinitas pekerjaan dengan melakukan Travelling bersama kelaurga. Kategory perjalanan wisata begitu banyak pilihan dari dalam negeri maupun luar negeri. Jika perencanaan mencari wisata religi bernuansa keagamaan seperti umrah, Blog Alhijaz Travelku merupakan informasi tour and travel di bidang travel umrah resmi dari kemenag. Perlu diperhatikan bagi siapa saja mengenai Rincian biaya ibadah umrah secara perorangan agar mantap dan tidak ada kendala bagi yang di tinggalkan di rumah.

Biaya wisata ke tanah suci seperti umrah dari berbagai travel sangat berbeda-beda ada yang menawarkan paket promo dengan harga miring yang berkesan harga di luar jangkaun kementerian agama, perlu di pertanyakan detail dan cek akurasi harga perbandingan dari travel umrah yang lain.
Mencari travel umrah dengan fasilitas hotel bintang 5 biasa nya lebih dekat dengan Masjid Al-Haram: Bagi jamaah memiliki kenyamanan mencapai Masjid Al-Haram dan melakukan ritual Umrah dengan akomodasi di salah satu hotel di dekat Masjid Suci. Pemandangan yang menghangatkan hati ketika melihat Kaabah, dan perasaan yang Anda dapatkan ketika mendekati tempat suci, adalah sesuatu yang melampaui kata-kata. Jika Anda memerlukan akomodasi yang Anda butuhkan di hotel-hotel seperti itu, selalu disarankan untuk memeriksa apakah paket travel menawarkan akomodasi di salah satu hotel bintang 5 dan perlu memesannya terlebih dahulu.

Di bawah ini kami sertakan paket umrah alhijaz sebagai gambaran perhitungan keuangan yang sesuai dengan budget jamaah :


1. PROMO UMRAH 2019

* Perjalanan 9 sampai 10 hari
* Jadwal keberangkatan 2019
* Hotel Bintang 3 & 4
* Pesawat Saudi Arabia direct jeddah
* Prasmanan menu indonesia

Mulai Rp. 20,2jt  All in


2. PAKET UMRAH REGULAR 2019

* Perjalanan 9 hari
* Jadwal keberangkatan 2019
* Hotel Bintang 4 & 5
* Pesawat Saudi Arabia direct jeddah / Madinah
* Prasmanan menu indonesia

Mulai Rp. 22 jt  All in


3. PAKET UMRAH PLUS TURKEY 2019

* Perjalanan 10 s/d 12 hari
* Jadwal keberangkatan 2019
* Hotel Bintang 4 & 5
* Pesawat Turkish Airlines
* Makan 3 X sehari menu indonesia

Mulai Rp. 29,4 juta  All in


4. PAKET UMRAH RAMADHAN 2019

* Perjalanan 9 s/d 17 hari
* Jadwal keberangkatan 2019
* Hotel Bintang 4 & 5
* Pesawat Saudi Arabia direct jeddah / Madinah
* Prasmanan menu indonesia

Mulai Rp. 25,6 jt  All in


Rincian biaya ibadah umrah perorangan ataupun bersama keluarga jika perencanaan keuangan  jamaah sudah mencukupi dan waktu sudah di tentukan tinggal datang registrasi memberikan sejumlah dp awal.

Perlu di perhatikan juga berapa jumlah uang saku yang pas untuk di bawa sekaligus bisa berbelanja di mekah dan madinah. Persiapkan Mata uang  arab saudi dengan bertukar dahulu di money changer indonesia dan di arab saudi tentukan pecahan uang 50 atau 100 riyal. Jumlah 1 Riyal Arab saudi jika di kurs ke indonesia sekitar rp. 3500 dan untuk berbelanja utamakan yang penting dahulu di karenakan maskapai membatasi barang bawaan jamaah di bagasi. Seperti oleh-oleh haji dan umrah lebih mudah berbelanja ke indonesia agar barang bawaan anda tidak terkena segel di bandara.

Biaya jumlah total dari awal sampai kepulangan umrah :

a. Sebelum pemberangkatan ibadah umrah biasa nya kita memanggil tetangga di sekitar kita untuk di undang dalam rangkaian selametan/arwahan biaya ini kisaran sekitar 1 sampai 2 juta.
b. Membawa oleh-oleh umrah kisaran 2 juta.
c. Membeli cinderamata secara pribadi atau menikmati menu di mekah dan madinah kisaran 2 juta selama 9 hari perhitungan di minimalisir.
d. Mengenai sedekah tidak perlu di perhitungkan karena ini bentuk secara rahasia dan yang menentukan jamaah sendiri dan saran kami hanya untuk mengingatkan.
e. Biaya tak terduga harus di simpan dan di jaga jika sewaktu-waktu di butuhkan kisaran 1 juta.
f. Biaya pilihan paket umrah Ramadhan Rp. 25,6 juta