https://alhijaztravelku.blogspot.com/
Turki adalah tempat liburan ideal dan juga negara yang dekat Yunani dan Italia. Turki adalah pusat dari dua budaya dan dengan demikian merupakan penghubung antara budaya Timur dan Barat. Turki adalah negara yang sangat modern dengan budaya tradisional.

Salah satu pilihan terbaik untuk liburan di Turki adalah pelayaran. Anda dapat menggunakan selisih mata uang, menemukan penawaran liburan fantastis di Turki dan menghabiskan liburan fantastis dengan harga terjangkau. Istanbul harus menjadi pemberhentian pertama Anda di mana Anda akan melihat perpaduan budaya Barat dan Timur. Di Istanbul, Anda membutuhkan setidaknya tiga hari untuk mengunjungi semua situs bersejarah. Pastikan untuk melihat Hagia Sophia, Rumeli Hisari, Istana Topkapi, dan Masjid Biru. Hanya membutuhkan satu hari untuk mengunjungi Istana Topkapi jika Anda ingin meluangkan waktu dan belajar tentang sejarah Kekaisaran Ottoman.

Jika Anda ingin merencanakan liburan pantai di Turki, Anda akan menemukan banyak pantai dengan pantai yang tak berujung dan indah di Turki. Di desa-desa kecil dan kota-kota pesisir ini Anda juga akan menemukan banyak tempat bersejarah. Pantai terbaik adalah Bodrum, Antalya, Kusadasi, Efesus, Kemer, Side dll. Lembah Kupu-kupu di Oludeniz adalah surga tersembunyi yang ingin Anda saksikan di Turki. Liburan di Turki adalah pengalaman luar biasa yang tidak akan pernah Anda lupakan.

Jangan lupa untuk mencoba dan mencicipi kuliner halal dari turkey dan memang menu makanannya banyak di dominasi oleh bahan baku daging yang di imbangi dengan beragam jenis sayur mayur, jika anda ada niatan untuk wisata selama 3 hari sudah cukup untuk menikmati berbagai hidangan yang lezat. Banyak menu kuliner yang bisa di nikmati di antaranya :

* Roti pide
* Sarma
* Baklava
* kofte
* Kebab Turki
* Balik ekmek
* Kumpir

Anda juga bisa menikmati minuman khas Turki Serbat, Serbat merupakan jenis minuman ringan yang sangat difavoritkan oleh masyarakat Turki. Masyarakat Turki sangat senang minum Serbat disaat santai keluarga. Ternyata, Serbat sangat populer sudah sejak masa Kesultanan Ustmani.

Ada juga Minuman Sahlep, Sahlep biasanya diminum saat cuaca dingin. Sahlep terbuat dari susu murni yang dicampur dengan akar anggrek yang sudah dijadikan bubuk. Bubuk ini dapat membuta tekstur susu agak kental dan lengket. Sahlep disajikan saat hangat dengan sedikit gula sebagai pemanis dan taburkan bubuk kayu manis dipermukaannya. Ternyata, bubuk akar anggrek ini juga digunakan untuk pembuatan es krim khas Turki yang lengket, menempel di cone. Minuman ringan ini bisa dikonsumsi segala usia dan sangat menyehatkan. Dan Jangan lupa membeli atau pergi tanpa karpet Turki jika anda berani menambahkan budget lebih.

Liburan Anda di Turki akan menjadi keputusan terbaik yang pernah Anda buat dalam hidup Anda. Anda akan bertemu banyak orang Turki dan merasakan kehangatan budaya yang membuat Anda merasa disambut di mana-mana di Turki.

Mau paket umrah sekaligus pariwisata di negara turki anda bisa dapatkan di alhijaz travelku dengan program biaya paket standard dan ittinery nya berbeda dari tulisan artikel di atas.